Perayaan Hari Disabilitas Internasional

Hari Disabilitas Internasional

Perayaan Hari Disabilitas Internasional di SLB Negeri 1 Sumbawa dihadiri oleh Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB, Ibu Bupati Sumbawa, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Staf Ahli, Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Rektor UTS, para Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/SMK/SLB Se-Kabupaten Sumbawa, Ibu-ibu DWP Kabupaten Sumbawa, Ketua-ketua organisasi wanita, Walimurid serta tamu undangan yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Terima kasih atas kehadiran dan partisipasinya dalam memeriahkan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2021 di SLB Negeri 1 Sumbawa.
 
Selain menampilkan bakat dan minat peserta didik seperti pantomim, laong lasap, menari, fashion show dll, kami juga memamerkan hasil karya peserta didik dari berbagai keterampilan. Hasil karya/produk tersebut dijual kepada para tamu untuk melatih peserta didik dalam berwirausaha. Keterampilan tata busana menjual kain/baju batik, sajadah batik, baju khas daerah Sumbawa, masker dan beberapa asesoris. Keterampilan kecantikan memiliki produk berupa berbagai jenis masker dan lulur kecantikan. Keterampilan tata boga menjual berbagai jenis sambal, madu, kerupuk kering dan minuman. Keterampilan pertanian memamerkan sayuran hidroponik, budidaya lele, nila dan jamur serta pupuk organik/media tanam.
 
Para tamu sangat antusias melihat bahkan membeli produk-produk tersebut. Mereka tersadar bahwa anak berkebutuhan khusus ternyata memiliki potensi yang luar biasa dan memberikan apresiasi dengan membeli produk-produk hasil karya mereka. Harapannya semoga anak-anak berkebutuhan khusus bisa hidup mandiri, bekerja bahkan berwirausaha setelah lulus dari SLB.
“Keterbatasan Tidak Boleh Membuat Kita Terbatas dalam Menembus Batas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.